RSS

Day 03

20 Aug

Day 03

Seperti di Indonesia. Filipina memiliki 2 musim, kemarau dan hujan. Nah sekarang lagi musim hujan. Pagi berangkat kehujanan.. untungnya kantorya tidak jauh, kira-kira 1 km an dari tempat menginap.

Sampai di kantor pengennya cek email, namun apa daya internet belum bisa konek. Coba pake kartu GSM Simpati dan IM2 3G juga gak bisa.. coba coba pake kartu Lokal Filipina juga gak bisa harus daftar dulu beli modem khusus 900peso… weww… mana gak pegang dolar lagi… ya udah akhirnya pake cara sms dengan biaya sekali sms Rp. 3500,-

Siang hari jam 11 an dapat sms dari Mas Dani Seamolec bahwa tgl 19 Agustus Seadunet harus ON.. sementara disini aku kelabakan mencari antenna Parabola + LNB. Berdasarkan informasi dari staff dan orang-orang IT disini tidak ada di jual barang-barang itu. Yang ada di Manilla, but where…??? perjalanan dari Munoz ke manila bisa sampai 6 jam kalo pergi pulang bisa satu hari mabok di kerndaraan. Oh My God…help me plssseee…..!!!

Finally, sms minta bantuan Om Shindu, katanya ada temannya Om Anton Rahardja yang ada di Quezon City (sekitar 30-60 menit dari Manila) yang bisa bantu carikan antenna parabolla. Sampai dengan cerita ini ditulis aku masih sms dengan Om Shindu.

Makan gak enak, tidur pun tak nyenyak.. itulah barang kali yang aku rasakan saat ini. Kenapa ??? sampai hari ini tgl 15 Agustus 2008 pukul 12.00 , belum dapat antena parabola + LNB ..!!! padahal seadunet harus ON tgl 19 agustus.

Setelah makan siang, dengan tenang dan berharap harap cemas.. pergi ke Departemen IT di CLSU, bertanya pada Mbah Google nya Filipina.. dengan kata kunci Parabola Antenna + LNB, kurang lebih 30 menit minta petunjuk Mbah Google… upss… Alhamdulillah, ternyata ada juga yang jualan di internet. Alamatnya di www.island-sat.com, setelah yakin lokasi toko nya di Manila kita menelpon.. dah aahh.. ternyata benar. Ada di Tondo Manila. Right.. langsung lapor ke DR. Monta untuk siapkan dana dan kendaraaan besok pagi jam 3/4 kami meluncur untuk membeli alat tersebut. Karena perjalanan ± 3-4 jam harus berangkat pagi, toko buka jam 9.30 pagi dengan harapan sore sudah bisa sampai di CLSU dan langsung bisa bisa di rakit dan di instalasi.

Jam 17.00 tiba waktunya kembali ke markas.. break,.. istirahat coz besok pagi buta berangkat ke Manila… jauhhh mannn….

 
Leave a comment

Posted by on August 20, 2008 in CLSU-OU Philippines

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: