RSS

Day-03-Innotech

12 Sep

Pagi jam 8 Mrs. Susan Dixon menemui aku di Int’l House.. kemudian bertemu dengan Tim IT Innotech, Mr. Rolland. Setelah menjelaskan gambaran tentang seaedunet.. aku diminta mempresentasikan kepada Board of IT Department.. I’d be delighted”, I said.

Maka aku presentasikan tentang SEAMEO-SEAMOLEC at glance.. dan Seaedunet At glance juga. Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan.. syukurlah masih bisa aku jawab. Mereka kaget setelah aku jelaskan tentang Jardiknas..weww… mudah-mudahan Jardiknas akan exist terus.. ora mota mati.. hihihi katanya shi..Ibarat bayi, jardiknas akan terawat dengan baik karena dilahirkan dan di besarkan oleh ibu kandung.. tapi… akan mengalami kurang gizi dan lain-lain kelainan (malah ada yang bilang cacad ?) karena dipelihara dan dan dibesarkan oleh ibu tiri…( maaf.. ini pinjam istilah saja.. dimohon untuk tidak tersungging eh tersinggung.. hehehe.. let’s make it correct).

Siangnya dapat sms dari bigbos.. Pak Gatot.. besok siapkan vicon (video conference, red) jam 10-12. Ok nanti aku sampaikan kepada bos bos disini. Alat vicon ada tinggal maenkan aja. Pikir punya pikir, kalo ada alat vicon ada brarti bandwith nya gede neh. Iseng-iseng download menggunakan IDM (internet download manager) yang bisa nyedot bandwith hihihi… woww.. tertera disitu 250KBps speednya. Berarti 250×8=2000… hmmm 2Mbps..lumayan gede juga untuk ukuran Innotech, setelah nanya-nanya teknisinya ternyata menggunakan FO (Fiber Optic) hehehe pantes aja kenceng.

Berlanjut dengan sms P.Gatot, aku disuruh ke KBRI di Makati City (30menit – 1 jam dari Manila) untuk bertemu dengan Ibu Ira Hapsari, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia di Philippines. Saat itu juga sms an dengan beliau dan sepakat untuk bertemu besok jam 10 di KBRI. Walah.. seneng banget akan ketemu dengan orang indonesia dan ngomong pake bahasa persatuan.. maklum.. selama ini ngomong pake linggis.. eh inggris.. dan belum pernah ketemu dengan orang indonesia yang tinggal di philippines.. heu heuu heuuu..

Selanjutnya P.Gatot minta agar penjajagan ke KBRI untuk diskusi kemungkinan instalasi seaedunet dengan sekolah indonesia di DAVAO..(Davao merupkan salah satu Region yang lokasi nya cukup jauh dan hanya bisa ditempuh dengan jalan laut dan udara). Heheehe alamat neh tambah kerjaan dan molor waktu untuk pulang.. It’s OK.. wala problema (bahasa tagalog yang artinya NO Problem)

Sesuai dengan planning, setelah presentasi kita membeli antena parabola di tempat yang sama sewaktu membeli antena untuk CLSU-OU. Setelah sampai di t4 dan tinggal membawa antenna cs ke innotech.. ternyata ada masalah… apaan tu..???

Ternyata kebijakan keuangan innotech berbeda dengan clsu. Innotech meminta OR –Official Receipt (kwitansi resmi) dari supplier atas pembelian semua barang. Nah toko yang menjual antenna ini tidak memiliki OR.Belum lagi masalah mau pasang antenna aja harus minta ijin ke departemen telekomunikasi.. wesss ewess ewesss.. Akibatnya kembali dengan tangan hampa. Deeuuhhhh… susahnya ya… gak sperti di Indonesia.. mau beli satu truk antenna juga gak masalah hahahaha.. ini negara orang man.. bole dong beda.. ya ini kita dituntut mengerti dan sabaaar.. sabaarrr sabaaaaar boossss….

 
Leave a comment

Posted by on September 12, 2008 in Seameo-Innotech Philippines

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: