RSS

Day 01 Seameo-Searca

27 Sep

Sesuai dengan janji Mr. Toti.. jam 9 pagi sopir penjemput datang.. ditemani Mr. Edmon… karena udah siap.. langsung berangkat.. perjalanan kira-kira 1,5 – 2 jam jauh neh.. heheeheeh…

Dalam perjalanan kami drop ke kota Tondo untuk membeli antena parabola ditempat yang sama dengan Innotech waktu sebelumnya. Karena sudah ada peta dan pernah kesana, tidak mengalami kesulitan, datang,, bayar.. bungkus antena, kabel coaxial 50m, 2 konektor, 1 lnb. Selanjutnya kami meneruskan perjalan diiringi hujan deras dan angin kencang.

Sesampai di Searca menunjukkan jam 2, hmmm masih ada waktu, cukup untuk rakit antena deh. Akhirnya aku putuskan untuk tidak langsung ke penginapan.. gak perlu nunda-nunda kerjaan…langsung buka tas, ambil GPS dan kompas.. untuk mencari titik (arah) pointing antenna ke seaedunet. Perkiraanku gak meleset, yaitu GPS menunjukkan posisi searca tidak jauh beda dengan dengan innotech karena masih dalam lokasi kota manila. Wokeh wokeh… minta tolong para janitor untuk angkat antenna ke atap gedung untuk di rakit… maklum melihat cuaca.. feeling ku mengatakan akan hujan. Yap.. paling tidak rakit antena dulu deh..

Setelah naik tangga ke lantai 3, upss… ternyata harus naik lagi tangga besi untuk ke lokasi pemasangan antenna.. .

Akhirnya antenna dirakit rame-rame.. hehehee wah semangat 45 juga neh para pasukan di searca.. liat aja mereka menyerbu antenna untuk dirakit… sambil aku pandu cara merakit.. akhirnya jadi…dan antenna siap di pasang..

On kan lagi GPS, pasang kompas.. yap.. dapat Elevasi 73 dan Azimuth 193,8. Dah cukup… kemasi barang-barang.. Feeling ku benar.. setelah selesai rakit hujan deras turun…

Aku di antar ke resident hotel of Searca.. aku nanya ke receptionist apa ada orang Indonesia yang tinggal di sini.. oh.. ternyata ada. OK, tolong kasihtau kalo mereka pulang kuliah.. call ke room, aku pengen ketemu mereka..

Benar.. setelah 30 menitan telpon di kamar berbunyi.. kriiing.. kriiing… aku angkat (feeling ku lagi, mengatakan ini pasti org indonesia yang ngebel.. hheheheheh benar.. ternyata ibu devita yang ngebel.. langsung kenalan dan diundang nanti buka puasa bersama di dining room indonesia. Walah.. kebetulan neh.. pikirku.

Akhirnya tiba buka puasa,… makanan sudah siap… wowww.. ada nasi dan kolak es. Waaah.. ini makanan baru aku jumpai selama lebih dari 1 bulan di Philippines. Hmmm Alhamdulillah.. enakkk tenaaan….hehehehe senangnya ketemu dengan orang indonesia ditambah lagi makanan indonesia… klop dah…

 
Leave a comment

Posted by on September 27, 2008 in Seameo-Searca Philippines

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: