RSS

Day 02 Seameo-Searca

27 Sep

Jam 9 pagi sopir menjemput aku untuk di antar ke Searca. Hari ini acara pointing antenna parabola. Siapkan laptop.. modem, utp cable, GPS, inclino, kompas dan minta tolong Mr. Jun kepala bagian teknisi untuk ngolor kabel listrik. Setelah aku rasa smua cukup.. mulai pointing..

Awalnya Mr. Jun minta antenna di tempatkan di atas pagar.. ok, we try. Setelah 30 menit gak dapat signal mentog di 29.. heheehe.. yakin deh.. gak bakal dapat.. karena aku cek dudukan antena tidak 90 derajat. Aku bilang ke Mr. Jun.. kita turukan antenna di lantai aja. Hiihiihi… benar… gak sampe 10 menit dapat signal 46… hmmmm lega deh.. kalo dah gini.. aman aman.. aku pikir.

Selanjutnya coba putar pelan arah antena.. naik 60.. tinggal maenkan LNB.. ops.. dapat 83… stop.. dulu. Selanjutnya aku minta tolong mr. jun untuk ngebor lantai untuk mengunci posisi antena agar tidak berubah sambil menunggu bor selesai.. aku coba donwload running software monitor.. karena aku liat di web, status not committed. Ini artinya signal udah dapat Cuma belum bisa streaming. Setelah aku coba-coba download sampai 5 kali gagal.. wekss.. da apa gerangan….??

Wuahh.. kudu komunikasi dengan sc media neh.. akhirnya aku minta tolong staf mr. jun untuk membelikan aku pulsa 500peso.. gak cukup pulsa di hp ku untuk sms an, 1 kali sms 15 peso.. heu heu heu.. sementara di hp aku cek tinggal 100 peso.. 30 menit kemudian.. voucher isi ulang datang.. langsung sms p.Supriyanto untuk cek registrasi.. langsung di balas jika modem udah di registrasi… walah.. ini dah lebih dari 3 kali download kok gagal2 terus ya.. ? P. supriyanto membalas,.. gak perlu di RD (reset configuration) pak.. dicoba aja dulu terus.

Wew… akhinya aku matikan modem.. aku coba download lagi.. walah.. tetep gagal ditengah jalan.. ada apa gerangan.. apa sqf kurang ? Gak mungkin.. pikirku.. sqf 85 kok masak gak bisa. Sqf 85 dah lebih dari cukup..
So what… gitu loh ? hmmm… sambil duduk aku berpikir.. coba aku naekkan signal.. ok .. akhirnya signal naek 90.. masak gak bisa… coba ulang .. download.. aku plototin tuh proses download… 15 menit running.. but.. tau tau error… Heyyyy….what’ wrong witu u maaan… ..

Waaaah.. harus SEMEDI dulu neh… yap.. setelah semedi aku dapat jawaban.. apa tuh ???? FIREWALL NORTON INTERNET SECURITY di laptop aktif. INI pasti penyebabnya.. tanpa pikir panjang.. klik start – run – msconfig.. start up – disable all….. ok yes.. restart laptop.

Hehehe benar juga.. setelah aku coba donwload.. running well.. .. Tapi.. walah.. gak disangka sangka hujan datang tanpa permisi.. gak kurang akall…. Ada seng panjang nganggung disitu aku angkat untuk nutupi laptop, modem dll… Alhamudlillah.. aman…donlod sampai selesai.. coba streaming.. buka VLC.. heheeheh.. gambar Babe muncul… sedang ceramah…. Assalaamualaikum…wr wb… Selamat datang di Seameo Seamolec…. Dst … hihihii…

Langsung aja sms ke sc media, P.Gatot dan Bos Zubair untuk memberi kabar jika Searca udah konek ke seaedunet dan bisa streaming dengan MULUS…. Selanjutnya kancing semua baut dan mur sampai kuat… cek lagi signal sqf 90 stabil. Wis aman… turun dari atap.. minta sopir antar ke penginapan… cape deeee… mau istirahat dolo. Besok lanjut untuk instalasi server multicast.

 
Leave a comment

Posted by on September 27, 2008 in Seameo-Searca Philippines

 

Leave a Reply

 
