RSS

Day 03 Seameo – Searca

27 Sep

Hari ini rencana akan setting multicast server.. Pagi jam 10 Sopir dah jemput di penginapan.. namun setelah sampai di kantor.. masih nunggu Dr. Cadiz kembali dari Manila.. aku sms dapat balasan jam 2.30 baru tiba di kantor.. hmmm… gpp deh.. aku ke kantor sambil ngecek ulang koneksi…

Tiba di searca tidak ke kantor langsung ke lantai 3 dimana modem aku simpan disana.. aku coba konek ke seaedunet.. Alhamdulillah sqf tidak berubah dari sqf 90. Brarti koneksi aman.

Setelah Dr.Cadiz datang aku coba koordinasi masalah penempatan modem dan kabel serta minta 1 PC untuk dijadikan bridge.. Ok PC dah ada.. brarti harus pindahin kabel neh.. aku call mr. jun untuk membantu memindahkan kabel dari gedung sebelah kiri ke sebelah kanan.. hayoo.. kerja lagi.. olor2 kabel pindahin modem mannn…..

Wokeh-wokeh.. beres smuanya, tinggal setting bridge nya… opss aku tengok di pantat CPU, LAN Card Cuma ada 1 on board.. aku minta 1 NIC lagi.. waaah ternyata tidak tersedia.. harus lapor dulu ke bagian IT dan keuangan untuk membeli dolo. Walah.. ternyata gak ada stock. Yo wis.. akhirnya di minta untuk request.. dan gak mungkin diadakan hari ini… besok libur.. wokeh wokeh akhrinya harus nunggu NIC ada dulu baru bisa setting.. Hmmm.. gagal deh setting multicast bridge nya.. gapapa.. artinya bisa molorr… waakkaakaka… kapan pulang… boss boss….

Kekecawaan ku tadi pagi – sore akhirnya terobati.. aku diundang oleh indonesian group di searca untuk buka puasa bersama di salah satu apartemen mahasiswa indonesia di searca. Jam 17.30 dah siap.. kami berempat jalan kaki kira-kira 1Km menuju ke lokasi. Wuahhh.. ternyata ada 3 keluarga orang indonesia yang tinggal disana… ya wis .. akhirnya kami berkenalan dan senda gurau.. buka puasa bersama, sholat bersama…

Kebanyakan teman-teman indonesia yang kuliah disini mengambil S2 dan S3 dari beberapa PT (perguruan tinggi) Negeri. Jumlah total mahasiswa Indonesia di searca kira-kira ada 60 an orang. Ada yang dari UGM jogya, Undip Semarang, NTT bahkan ada yang dari PAPUA…. Hehehee.. bisa ketemu juga neh dengan orang Papua di Philippines.. namanya Ibu Hanneke.. dari UNIPA Manokwari.. heheeheh.. Kitong ketemu disini eeee…. Sa dari Biak.. (hihii langsung bahasa prokem papua ku kluar).. itu sudaaahh…
Duuh.. senangnya bisa bertemu dengan orang indonesia, rasanya seperti keluarga sendiri.. Beirkut ini foto-foto kami..

 
Leave a comment

Posted by on September 27, 2008 in Seameo-Searca Philippines

 

Leave a Reply

 
