RSS

Day 04 Seameo-Searca

27 Sep

Hari ini merupakan “hari kekenyangan”. Lho kok bisa ? Ceritanya kami teman2 indonesia di undang oleh Ibu Septiani (Peneliti Senior dari IRRI) untuk berbuka puasa bersama dirumahnya. Ibu Septiani bersuamikan orang Amerika (Mike Thompson) yang sudah beragama Islam.. memiliki 2 putra dan 1 putri. Kami dijemput di Resident Hotel Searca. Teman-teman yang laen juga datang dengan mobil dan motor.

Sebelum acara buka puasa bersama kami berkenalan.. heehehe pada kaget aku jelaskan aku dari Biak Papua… walah… merantau ya Pak.. tanya salah seorang teman. Aku jawab iya.. jadinya bukan irian jaya.. tapi irian jawa…. Hahahahaa….

Doa buka pun di bacakan P.Bambang dari Jogya.. selanjutnya makan bersama.. ada kolak.. sirup.. rendang.. ayam… pecel.. buah-buahan.. walah.. ini makanan ala indonesia yang belum pernah aku temui selama ini di Philippines… hmmmm… terobatilah makan makanan indonesia…

Setelah buka aku keluar untuk “ngudut”. Lagi nikmatin rokok sampoerna a mild (dibawain P.Gatot dari Indonesia… 2 slop,… Tks ya Bos.. heheehe) P.Agoes datang gabung.. . Ternyata P.Agoes keturunan Belanda, istrinya orang indonesia yang bekerja sebagai Peneliti Senior di LIPI yang bekerja di Philippines.. sambil nikmati 3 batang rokok.. kami ngobrol

Selesai dari Ibu Septi kita menuju ke Islamic Center.. disana ada Masjid yang dulu dibangun oleh Mahasiswa Indonesia, untuk sholat taraweh.. hmmm Alhamdulillah.. akhirnya aku bisa meliat dan datang ke Masjid yang selama ini belum pernah aku lihat karena memang penduduk Philippines adalah penganut agama Kristem. Sempat aku berbicara dan tanya jawab dengan PINOY MOSLEM (orang muslim asli filipina) yang juga ikut sholat di Masjid itu.

Selesai sholat kita menyewa jeepney.. aku pikir langsung pulang.. gataunya langsung ke RESORT … weks.. ada acara apalagi neh ?? aku bertanya.. dijawab oleh teman2.. kita mau ke acara ultah nya Ibu Hanneke yang dari Papua itu loh..

Wowww…. Ini pasti ada acara makan makan… walah.. perut rasanya masih busol (kenyang bahasa tagalog, red) heu heu heu….mau ditambah lagi dengan acara ultah…

Benar deh… setelah 20 menit perjalanan kita nyampe.. langsung di suruh makan.. waalaah… walah…OK demi menghormati, akhirnya sikat saja blehh… upss.. tuh ada ikan.. heheehe.. ini yg aku ngiler.. dah lama gak makan ikan sperti di Biak Papua.. kalo gak makan ikan rasanya ada yang kurang..

Acara belum selesai.. tapi karena jauh.. kami pamit duluan.. jam 12 malam kita nyampe di penginapan.. capek.. kekenyangan.. tidur.. ngorox…zzz….zzzz….zzzzzzzzz..zzzzzzzz

 
Leave a comment

Posted by on September 27, 2008 in Seameo-Searca Philippines

 

Leave a Reply

 
